Cara Meredakan Bayi Yang Nangis Terus

Published on

Cara Meredakan Bayi Yang Nangis Terus

Tidak mudah menjaga si bayi yang baru saja dilahirkan, terutama bagi mereka orang tua baru. Tidak jarang bayi akan terus-terusan menangis tanpa alasan yang akibatnya bisa mengganggu anda para orang tua, dan tentunya orang-orang di sekitar anda. Oleh karena itu, jika bayi ada menangis, ada baiknya anda harus cepat tanggap dalam menanganinya karena tangisan bayi bisa berarti macam-macam, misalnya tangisan bayi bisa berarti mereka sedang sakit, mereka lapar, haus, kencing, ataupun sedang buang air besar.

Oleh karena itu anda harus dapat membedakan tangisan bayi anda terlebih dahulu sebelum melakukan langkah-langkah yang tepat untuk meredakan tangisan bayi yang terus menerus. Pada dasarnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk meredakan tangisan bayi yang terus menerus.

Umumnya, bayi akan diam jika diberikan apa yang dia mau. Namun apabila cara ini tidak berhasil, maka anda bisa melakukan langkah-langkah mudah berikut ini. Pertama, gendong bayi anda. Cara ini biasanya akan sangat ampuh untuk meredakan tangisan bayi anda. Ini disebabkan karena biasanya bayi hanya ingin digendong oleh orang tuanya karena mereka merasa nyaman dan aman jika ada seseorang yang memeluknya.

Cara kedua yang bisa anda lakukan jika cara ini tidak berhasil adalah dengan menyentuh kulitnya dengan sayang. Efek dari cara ini sama dengan cara yang pertama tadi, si bayi akan merasa nyaman dan aman karena anda selalu berada di samping mereka menjaga mereka. Yang ketiga, anda bisa mengipasi bayi anda. Kebanyakan bayi menangis juga karena kepanasan karena aktifnya mereka bergerak. Oleh karena itu, cara yang tepat adalah dengan mengipasi bayi anda dan mengajaknya berbicara dan tertawa.

To be informed of the latest articles, subscribe: