Objek Wisata Pangandaran Tetap Memesona

Published on by Admin

Objek Wisata Pangandaran

Negeri tercinta kita memang mempunyai banyak lokasi wisata yang sangat indah, salah satu tempat wisata di Indonesia yang patut kita kunjungi adalah Pangandaran. Sebuah kabupaten yang ada di propinsi Jawa Barat. Kekayaan Kabupaten Pangandaran, selain beberapa obyek wisatanya, juga ada pada sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Obyek wisatanya sendiri sudah dikenal oleh wisatawan, baik nusantara mau pun mancanagara.

Setiap tahunnya, wisatawan yang masuk ke obyek wisata Pangandaran mencapai dua juta orang, yang didominasi oleh wisatawan lokal. Wisatawan mancanagara yang berkunjung ke obyek wisata itu sudah dapat dibilang cukup besar. Mencapai 300 orang.

Husen, salah seorang warga di sana mengemukakan, jumlah wisatawan mancanagara sebanyak itu cukup besar. "Bisa bertambah lagi jika promosi ke luar negeri lebih gencar lagi, biasanya dengan duta-duta seni budaya", ujarnya.

Ia memerinci, duta-duta seni ke luar negeri itu cukup efektif sehingga bisa lebih dikenal karena dapat terpateri di dalam hati dan pandangan mereka. Sebagai pelengkapnya, tentu saja berupa informasi tercetak yang bisa diperoleh ajang pertunjukan duta-duta seni.

Ia juga memperoleh informasi, duta-duta seni berikut aneka seni budayanya sering diperkenalkan di Taman Mini. "Di Anjungan Jawa Barat, seni budaya itu diperkenalkan kepada warga Jakarta, khususnya dengan mengundang para Duta Besar", ujarnya.

Saat ini, di obyek wisata Pangandaran, bukan hanya dapat menyaksikan pesona alam dan pantai yang enak dipandang dan nyaman dijelajahi. Apalagi, jika sudah menjadi kabupaten, dapat dipastikan akan lebih fokus lagi karena anggaran untuk pengembangan dan promosi akan lebih besar. Selain obyek wisata, di Pangandaran pun berkembang akomodasi yang nyaman dan representatif, hasil perikanan, perkebunan, pertanian bahkan semakin banyak pedagang kaki lima yang menyediakan barang-barang untuk cenderamata.

Untuk perikanan, setiap wisatawan di warung-wrung atau rumah-rumah makan dapat menyantap ikan-ikan segar hasil tangkapan para nelayan yang sering melaut. Begitu lengkap keperluan wisatawan di obyek wisata pantai nan indah ini. Masih mau dan sering berkunjung ke Pangandaran ? Tak masalah. Karena tidak akan membosankan.

Published on Wisata

To be informed of the latest articles, subscribe: